Minggu, 27 April 2008

Cita-Cita Anggitta Adekku

Gita adekku yang paling kecil yang sedang duduk di kelas I SMA ternyata punya
cita-cita yang hebat.Dimana Adekku yang satu ini pernah bertanya :
"Bang, gimana sih enaknya kuliah?"
Dengan begitu semangatnya adekku bertanya demikian kepadaku. Yah tanpa berpikir panjang
aku balik bertanya : Kenapa,kamu mau kuliah dimana selesai tamat sekolah?"
Dan dengan penuh keyakinan Adekku berkata : "Di USU,bang,pengen jadi Akuntan.
Enak sih belajar Akuntansi,lagian aku sekarang senang belajar Akuntansi"
Yah dengan seneng mendengar adekku berkata demikian,aku hanya bisa memberi pandangan
tentang Cita-citanya.

Dimana dia juga lagi bingung, untuk naik kelas 2,pilihan untuk masuk kelas IPA atw IPS.
Tapi disaat dia bertanya gt, aq saranin dia masuk kelas IPA aja,soalnya yang ku tahu
dari kelas IPA,lebih mudah untuk ambil pilihan di SPMB nanti.
tapi dengan polosnya dia cuma bilang : AQ takut tuk UAN besok Bang?,kan UAN besok standard nilai
dah mulai tinggi tuh"
Sambil tertawa geli aku bilang : "Kok mikirnya kesitu,tu ga masalah kalau kita dah di dalam nanti"

Adekku ini juga pengen seperti aku,kuliah di USU,tapi aq selalu teringat akan nama USU yang saat
ini selalu berkurang geming kualitasnya,pernah terlintas aku mengatakan pada Adekku tuk
ambil kuliah di Jawa, tapi orang tuaku selalu bilang nanti kalau si Adek kuliah,ga usah jauh2 deh,
biar bisa pulang-pulang. Dan di saat kami bercerita, aq cuma bilang : "Ya udah kalau mo kuliah
ambil aja "Akuntansi USU",itu ga buruk2 kali kok"
Aku berharap cita-cita adekku ini jadi kenyataan,yah tentunya jadi seorang Akuntan.


Aku juga sangat gembira, pas aq nelpon dan ngobrol lama (10/04/08),Adekku akhirnya akan
"Lepas CD" atw "Malua" juga dalam istilah bataknya. Dimana acaranya berlangsung (11/05/08)
Akhirnya adekku juga akan semakin dewasa,dan punya SIM (Surat Ijin Menikah) He,,,he,,,he
Di dalam gereja Kami,kami diperbolehkan menikah jika kami sudah "Malua" atau punya bukti
Surat "Manghatindangkon Haporseaon".
Tapi dengan sedihnya adekku bilang : "Abang belum libur di situkan?,lagian Bang Alberd juga
ga pulang loh!"
Dengan sedih juga,aq hanya bisa hibur dia,dan bilang :"Ya udah,nanti kabari aja kalau dah selesai
dari gereja,ga usah sedih itu juga bukan karena Abang ga mau pulang,tapi kalau sempat abang usahain pulang
walau cuma sehari deh".
Aq ga mau sih di saat bahagia Adekku aku ga ada disitu, tapi dengan mengingat tanggal itu kuliah
semester inipun belum selesai,tapi dengan nada lesu, aq nyemangatin adekku tuk ga sedih walau aku
dan Adekku Alberd ga ada pas acara "Maluanya"



Adekku Anggita ini adalah Adek yang paling kecil diantara kami bertiga.Adek yang selalu kami manja
karena kami sekeluarga selalu seneng manjain dia,dan aku salah satu orang yang sangat manjain dia.
Adek tunggal cewek di keluarga kami,karena di adat batak saudara cewek sangat penting posisinya
dalam adat.jadi aku dan Alberd selalu jadi panutan buat Adekku ini.
Pokoknya Adekku ini orang yang paling Cantik selain Mama kami tercinta yang pernah ada dalam hidup
aku,bener kata orang yang namanya Boru Tobing ga ada tandingannya.Aku selalu pengen Kelak
aq punya pasangan hidup yang secantik Adekku Anggita, dan sepinter dan sebijaksananya Mamaku.
Aku bener2 bersyukur ma Tuhan, dah ngasih keluarga yang begitu Indah buat aku.

Love You All (Papah, Mamah,AlTo/Bud,n Anggita), Hug and Kiss From Here!


Written By:
ReTo
Elemen of REALAN TOBING = (Reynold-Alberd-Anggita) TOBING
"Coz We Are The Solid"

Tidak ada komentar: